Post Page Advertisement [Top]

Siapakah tokoh yang ada di Google hari ini? Mengenal Jerry Lawson seorang rekayasawan.

 

     Kemarin (Kamis, 1 Desember 2022), Google mempublikasikan doodle terbarunya yang menampilkan sosok yang sedang memainkan konsol permainan. Siapakah dia? Beliau adalah Gerald Anderson Lawson, atau biasa dikenal sebagai Jerry Lawson adalah seorang insinyur Elektronik asal Amerika. Beliau mempelopori Kartid Video Game Komersial sehingga dijulki "Bapak Kartid Video Game". Beliau dilahirkan pada tanggal 1 Desember 1940 tepatnya di Brooklyn, New York, Amerika Serikat dan wafat pada usia 70 tahun tanggal 9 April 2011 di Santa Clara, California, Amerika Serikat. 

(Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat klik disini untuk membuka wikipedia).


     Uniknya, disajikan sekilas tentang tokoh Jerry Lawson dan permainan ketika anda baru pertama kali mengklik doodle ini. Ada juga bisa mengedit, dan membuat permainan anda sendiri hanya dengan mengklik asset yang sudah tersedia di doodle ini. Oleh karenanya, saya berkesempatan untuk mencoba membuat permainan saya sendiri dengan Google Doodle kali ini. Untuk itu, saya mengajak anda untuk ikut mencoba memainkan permainan yang saya buat yang saya beri nama "Jerry: The Adventure of 50 Coins". Anda dapat mencobanya dengan mengklik nama permainannya. Selamat bermain, dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.



Bottom Ad [Post Page]