Post Page Advertisement [Top]

Keindahan Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat

 

Dermaga 1 Pelabuhan Poto Tano

Pemandangan Dermaga 1 Pelabuhan Poto Tano Tampak dari Atas Kapal. Sumber: Dokumen Pribadi

     

     Sumbawa - Indahnya alam Sumbawa tidak habis-habisnya untuk dibahas. Terlebih lagi kita bisa menikmatinya langsung untuk berkunjung ke sini. Di blog kali ini, kita akan bepetualang menjelajahi pelabuhan pintu masuk ke pulau yang dijuluki Tana Intan Bulaeng, yaitu pulau Sumbawa. 

   Pelabuhan Poto Tano Merupakan pelabuhan penumpang di Pulau Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pelabuhan ini merupakan tempat kedatangan dan keberangkatan para wisatawan serta masyarakat setempat. Pelabuhan ini menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Sumbawa dan Sekitarnya. Terletak di kawasan strategis, pelabuhan penumpang Poto Tano merupakan lokasi penting bagi kegiatan perekonomian dan pariwisata di kawasan tersebut. 

     Konon katanya, sejarah Pelabuhan Poto Tano sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Pelabuhan ini dibangun sebagai pelabuhan penting yang melayani kebutuhan komersial dan pertanian wilayah Sumbawa. Setelah kemerdekaan, pelabuhan Poto Tano terus menjadi pelabuhan penting di sektor pariwisata dan perikanan. Hingga saat ini, pelabuhan Poto Tano masih berperan penting dalam perekonomian wilayah Sumbawa dan menjadi lokasi penting kegiatan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut. Kekayaan sejarah dan perkembangan yang dinamis menjadikan Pelabuhan Poto Tano sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat menjelajahi provinsi Nusa Tenggara Barat.

     Pelabuhan Poto Tano memiliki keunikan dan keindahan alam. Terletak di dekat laut, pelabuhan ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dan sejuk. Anda akan dimanjakan oleh udara tropis dan hamparan pasir putih yang bersih serta deburan ombak yang akan membuat anda betah di pulau Sumbawa. Pengunjung dapat menyaksikan kegiatan memancing serta menikmati suasana yang otentik. Apalagi pelabuhan ini memiliki sejarah yang menambah kekayaan nilai pelabuhan ini. Perpaduan antara keindahan alam dan sejarah panjang menjadikan pelabuhan Poto Tano sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di wilayah Sumbawa.

     Untuk biaya penyebrangan antara Poto Tano - Kayangan, tidak dapat dicantumkan disini sebab terkadang ada kenaikan harga. Untuk mengetahui biaya yang pasti, anda bisa mencari di mesin pencari dengan kata kunci "Biaya penyebrangan Poto Tano - Kayangan" atau melihat di daftar biaya penyebrangan yang ada di Pelabuhan secara langsung.

     Demikian sekilas tentang Pelabuhan Poto Tano yang ada di Pulau Sumbawa. Artikel ini butuh rujukan lebih banyak, sebab pengalaman saya mengunjungi pelabuhan ini dan segala literatur belum mencukupi untuk menggambarkan pelabuhan ini seutuhnya. Saya harap anda bisa mencari tahu lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang aktual, terima kasih.

Bottom Ad [Post Page]