Post Page Advertisement [Top]

Sendu Dan Rindu: Puisi Karya Bagus Anom


    


     Halo! Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk membagikan puisi karya saya yang berjudul "Sendu dan Rindu". Puisi ini memiliki makna tersendiri bagi orang-orang yang sedih karena ditinggal oleh orang terkasihnya. Semoga puisi ini dapat menyentuh hati para pembaca. Terima kasih!






Sendu dan Rindu

Karya: I Gusti Bagus Anom


Ribuan tetes air telah membasahi bumi

Tanah pun mengeluarkan aromanya 

Angin meniup rambutku dan mengelus setiap belainya

mengingatkanku kepada satu hal, betapa agung kuasa Tuhan


Tangisan semesta itu berakhir

Sang surya menunjukkan kegagahannya

Tak ada yang bisa menghentikannya

Karena itu kehendak yang kuasa.


Aku letih,

Aku sedih,

Menahan isak tangis

Yang hendak membasahi pipi,

leher,

Dan dadaku yang penuh sendu


Aku sempat berfikir

Mengapa ia memperdulikanku?

Akulah insan yang hina

Yang pernah hidup di dunia yang fana


Aku rindu

Mengingat kenangan masa lalu


Aku rindu

Duduk bersamanya


Aku rindu

Mengelus kepalanya


Semua tak lagi sama.


Telah kuselesaikan tugasku

Telah kulunaskan utangku

Telah kupotong semua helai

Yang pernah ia belai

Tiba saatnya aku menjauh

Dengan hati yang sangat rapuh.


Bottom Ad [Post Page]